Inisiasi Kerjasama ke UPSI dan UM

Inisiasi kerjasama luar negeri merupakan program yang sangat relevan dengan Visi Program Studi Magister Ilmu Keolahragaan PPs UNY, yakni pada tahun 2025 menjadi program studi magister ilmu keolahragaan yang kompetitif, kreatif, inovatif dan unggul dalam kajian akademik bidang ilmu keolahragaan di kawasan Asia Tenggara berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan. Dengan menimbang kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman terkait dengan kerjasama  luar negeri, Program Studi Magister Ilmu Keolahragaan PPs UNY melaksanakan kegiatan kunjungan dan dalam rangka menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri di Malaysia.

Program Inisiasi Kerjasama Program Studi Magister Ilmu Keolahragaan PPs UNY Ke UPSI dan UM Malaysia. Dipilihnya UPSI dikarenakan memiliki banyak kesamaan diantaranya UPSI merupakan Universitas yang fokus pada mencetak tenaga kependidikan (LPTK) dan termasuk Universitas Pendidikan terbaik di Malaysia dan UM merupakan Universitas yang memiliki Top Ranking di Malaysia dan juga memiliki Fakultas Ilmu Keolahragan (Sain Sukan). Serta UPSI dan UM telah menyelenggarakan Program Magister Sain Sukan yang memiliki mahasiswa dan kerjasama dengan internasional.

Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. AIFO, Prof. Dr. Suharjana, M.Kes., dan Dr. Widiyanto, M.Kes. berkunjung pada 20 sampai dengan 23 November 2018 yang disambut hangat oleh pihak UPSI maupun UM. Kegiatan ini guna membahas beberapa kerjasama diantaranya Joint Reseach, Joint Publikasi Jurnal, Transfer Kredit, Double degree.